Selasa, 28 Desember 2010

Open Minded

Mau serius dulu ach... Boleh kan??

Open Minded atau fikiran yang terbuka.... mmm.... Kayanya ini jadi bahasan yang cocok untuk gw sekarang, soalnya........... Heran dech, kenapa ya tuch orang, temen gw yang satu ini, temen kantor gw, suka nggak mengerti dengan apa maksud dari perkataan gw? Salah pahaaam terus, sbenernya emang omongan gw yang kaga bisa dimengerti orang atau emang dia yang nefting alias negative thinking terus ama gw ya? Ditambah lagi dia orangnya sensi (sensitive) banget.

Beberapa waktu yang lalu, pernah juga si temen gw itu, kita sebut aja dia "Y" marah-marah ama gw... Abis dech gw, pagi-pagi dia mencak-mencak gw cuma gara-gara SMS. Okelah gw bisa maklumin, kadang orang baca sms itu intonasi suaranya bisa beda. Si pengirim maksudnya biasa saja tapi yang baca serasa gimana gitu.... Pasti kalian pernah juga kan ngalamin yang kaya gitu??.

Nah tadi itu, si "Y" salah paham lagi.... Awal ceritanya gini, gw pernah ijin dateng ke kantor agak telat karena harus nengokin keluarga yang sedang sakit, sampai di kantor surat ijin gw di approve sama direktur HRD gw. Nah ini kan abis gajian, katanya siy si "Y" itu banyak yang dipotong karna sering telat (ya iya lah... klo gaji lu mau utuh ya jangan telat, gaji lu mau nambah ya banyakin lembur), and then she said to me "ooh iya gw lupa bikin surat ijin, waktu itu kan angkot yang gw naekin ketabrak mobil dari belakang....", padahal yang gw tangkep dari cerita dia setelah kejadian, tuch mobil cuma kesrempet doang... lebay banget ga sich?? Klo ktabrak kan ancur.... Pasti semua penumpangnya luka-luka.

Kembali ke laptop....! Gw tanya ama dia, mang bisa yang kaya gitu pake surat ijin? Klo gitu setiap telat bisa dong pake surat ijin biar gaji kaga dipotong? Trus dia jawab," ini kan bukan telat ini kan sama saja dengan kejadian tak terduga,". Heloooo.... helooo... heloooo.... Ini tuh perusahaan, bukan sekolahan.... Lu telat, lu kaga masuk ya lu yang rugi karna udah bayar eh ketinggalan pelajaran lagi... Tapi ini kan kantor, dimana kedisiplinan lu juga dinilai, karna kalo lu sering telat ya perusahaan merasa rugi lah karna lu kerja dipotong telat tapi mesti ngegaji elu full... Rugi la yaw...!

Terus dia bilang, "Emang gw harus berdarah-darah dulu gitu biar surat ijin gw di approve?". Gw bilang, " Ya nggak gitu lah... Jangan sampai kaya gitu... Yaudah, ntar klo kaya gitu lagi lu pake surat ijin aja". And you know what does she answer??. "Nggak ah, nggak, gw nggak mau lagi ngalamin hal-hal yang kaya gitu... gw gak mau lagi angkot yang gw tumpangin kecelakaan atau bannya bocor... Jangan sampe dech", dengan nada yang seolah-olah gw udah nyupmahin dia, padahal bukannya tadi dia sendiri yang bilang kalo ini kan kejadian tak terduga. Daaammn....!!!

Padahal nich ya guys, dia nggak pake acara tabrak-tabrakan atau ban-ban bocor segala dia bisa kok pake surat ijin, soalnya dia kan suka telat, (dia sendiri lho yang bilang dia banyak telat). Itupun kalau memang dia nggak malu dan berani untuk minta tandatanggan... Kalo gw sich, no way.. mending gak usah dech bikin malu doang. Lagian kalo memang bisa pakai surat ijin ya kenapa nggak dari dulu-dulu aja dia lakuin, kenapa mesti setelah gw bikin surat ijin karna datang siang, kejadiannya kan duluan dia.

Hmmmph.... Jadi mengenai open minded tadi, fikiran tuch jangan cuma dari sudut pandang diri sendiri aja... Nggak terbuka dan nggak memahami maksud dari kata-kata orang lain. Memahami itu kan nggak mesti menyetujui, memahami itu lebih ke mendengarkan dan berfikir dengan cara fikir orang lain. Tetapi jangan sampai juga keterbukaan itu membuat prinsip kita goyah...


And last but not least, sebelum kita ingin dimengerti dan dipahami, cobalah untuk mengerti dan memahami orang lain terlebih dahulu. Jangan sampai seperti gw, yang nggak mengerti dan memahami teman gw itu. Karna seharusnya gw mengerti, memahami dan nggak usah herrrrannn lagi dech....!!!!!. :D

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hahaha....:33ih bener2 ya ada manusia kaya gheto...:23, makanya sis lo taro kaca donk didepan dy persis byar dy bs tau kelakuan dy tuh ky gimana :25

Anonim mengatakan...

:16 yang terakhir maksudnya apa?

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Create a Meebo Chat Room